Friday, 29 March 2024
HomeBeritaGenangan Air Abadi di Kemang

Genangan Air Abadi di Kemang

Bogor Daily – Kemang , Sudah bukan hal baru bila ketika hujan Jalan Raya Kemang di Kecamatan Kemang tergenang air. Akan tetapi, jalan yang berstatus jalan nasional ini terkesan dibiarkan begitu saja. Padahal, beberapa elemen masyarakat hingga unsur pemerintah seringkali berteriak soal genangan air di jalan nasional tersebut.

Meskipun hujan tak terlalu deras, kondisi jalan raya ini pasti tergenang minimal 10-15 cm. Hal ini dikarenakan sistem drainase yang buruk dan tidak mengalir. Akibatnya, banyak pengendara roda dua yang terjebak hingga mogok saat melintasi jalan tersebut.

Kemacetan panjang selalu terjadi saat hujan tiba, karena banyak kendaraan yang memperlambat jalannya. ”Saya tidak berani melintas. Lebih baik saya beristirahat dulu, kemarin saja motor saya mogok lewat sini,” kata pengendara asal Bojonggede, Ridwan Aliansyah, kemarin.

Hal senada dikatakan pria asal Parung, Roni Irawan. Ia berharap pemerintah bisa mencarikan solusi terkait banjir yang sering terjadi di Jalan Raya Kemang. Padahal, genangan air ini sudah terjadi lama, terutama saat hujan turun. ”Harus ada perbaikan di saluran pembuangan airnya. Kalau dibiarkan terus ya merugikan masyarakat banyak,” cetusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here