Sejak Piala Eropa 2004, Ronaldo Selalu Bikin Gol di Turnamen Besar

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo tak pernah absen bikin gol di turnamen besar yang diikutinya (Carl Recine/Reuters)

 

Cristiano Ronaldo tak pernah absen bikin gol di turnamen besar yang diikutinya (Carl Recine/Reuters)

 

Read More

 

BOGORDAILY – Cristiano Ronaldo ada untuk mencetak rekor demi rekor dalam kariernya. Ronaldo baru saja menambah panjang deret turnamen besar yang ditaklukkannya. Pada laga final UEFA Nations League kemarin, Ronaldo memang tidak mencetak gol saat Portugal mengalahkan Belanda 1-0 melainkan Goncalo Guedes. Tapi, Ronaldo berperan besar meloloskan Seleccao Das Quinas ke partai puncak lewat torehan hat-trick ke gawang Swiss di semifinal.

Bagi Ronaldo, hat-trick itu bukan sekadar penting untuk Portugal tapi juga untuk kariernya yang makin gemerlap. Sebab, Ronaldo dicatat baru saja menambah daftar turnamen besar yang ditaklukkannya bersama Portugal.

Sebab sejak debutnya di level internasional bersama Portugal di Piala Eropa 2004, Ronaldo tak pernah absen bikin gol. Total ada empat Piala Dunia (2006, 2010, 2014, dan 2018), tiga Piala Eropa (2008, 2012, dan 2016), serta satu Piala Konfederasi (2017).

Pada Piala Eropa 2004, Ronaldo mencetak dua gol sebelum membuat gol debutnya di Piala Dunia 2006 menghadapi Iran. Lalu, bintang Juventus itu mencetak gol saat menghadapi Republik Ceko di Piala Eropa 2008, yang dilanjutkan gol ke gawang Korea Utara saat menang 7-0 di Piala Dunia 2010.

Ronaldo lantas mencetak tiga gol di Piala Eropa 2012, termasuk dua golnya ke gawang Belanda di fase grup. Lalu satu gol di Piala Dunia 2014 ke gawang Ghana, lalu ada tiga gol saat membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, dan dua gol di Piala Konfederasi ke gawang Rusia serta Selandia Baru.

Di Piala Dunia tahun lalu, Ronaldo mencetak empat gol, dengan tiga di antaranya dibuat ke gawang Spanyol di fase grup. Ada 21 gol dibuat Ronaldo di turnamen besar bersama Portugal dengan rincian tujuh di Piala Dunia, sembilan di Piala Eropa, dua di Piala Konfederasi, dan tiga di UEFA Nations League.

Luar biasa, Ronaldo!

(dtk/bdn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *