9 Pati Polri Capim KPK Sudah Serahkan LHKPN

  • Whatsapp
Karopenmas Divhumas Polri, Dedi Prasetyo.
Karopenmas Divhumas Polri, Dedi Prasetyo.

BOGORDAILY – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo memastikan jika perwira tinggi (Pati) aktif yang maju sebagai Calon Pimpinan (Capim) KPK, sudah melaporkan harta kekayaannya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, (LHKPN).

Menurut Dedi ke 9 Pati Polri sejauh ini telah melaporkan harta kekayaan ke LHKPN sebelum mencalonkan diri sebagai Capim KPK. Bahkan mereka sudah membuat laporan tersebut sebelum menduduki jabatan di struktural Polri.

Read More

“Ya tidak mungkin belum ada yang lapor LHKPN. Semuanya sudah, tidak mungkin itu. Seluruh Pati itu minimal pernah menyampaikan LHKPN selama di Polri,” jelas Dedi di Jakarta, Selasa (2/7/19).

Dedi melanjutkan seluruh Anggota Polri yang ditugaskan ke Lembaga/Kementerian diwajibkan membuat laporan atas harta kekayaan secara online mapun offline.

Dedi menerangkan jika kemudian mereka tidak melaporkan LHKPN, dipastikan Anggota Polri tersebut tidak bakal lolos seleksi administrasi.

“LHKPN itu kan salah satu syarat administrasi ya. Jadi ketika dia mendaftar secara online itu bisa langsung diblok sama sistem jika tidak mendaftar,” kata Dedi.

Sebelumnya diberitakan Indonesia Corruption Watch (ICW) menyoroti 9 nama perwira tinggi (Pati) Polri yang maju sebagai Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periode 2017-2018. (ded/dik/bdn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *