Pohon Jati Tumbang Tewaskan Pengendara Motor di Bogor

  • Whatsapp
Ilustrasi pohon tumbang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

BOGORDAILY – Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (28/10/19) sore. Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor tewas di lokasi.

Pengendara motor Honda Beat F 6094 FAI itu bernama Agus Sunardi (44), warga Kampung Pondok Gede, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Ia meninggal dunia di lokasi dengan luka di bagian kepala.

Read More

Salah seorang saksi, Tatang (57) warga setempat menuturkan, motor yang dikemudikan korban melaju dari arah Kota Bogor menuju Leuwiliang. Ketika itu, wilayah tersebut sedang diguyur hujan deras dan angin kencang.

Saat melintas di Kampung Pasir Angin, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang sebuah pohon jenis jati tiba-tiba tumbang dan menimpa korban.

“Pohon itu akarnya sudah tidak kuat jadi waktu ditiup angin kenceng langsung roboh,” ujar Tatang.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani mengatakan, korban meninggal di lokasi kejadian. Kepala dan tubuhnya mengalami luka parah tertimpa pohon.

“Sepeda motor milik korban pun ringsek,” kata dia.

Beberapa anggota Damkar dan BPBD serta warga sempat kesulitan mengevakuasi korban yang tertindih batang pohon jati berukuran besar itu.

Tak kehilangan akal, petugas pun menahan batang pohon jati itu dengan dua dongkrak untuk memudahkan petugas mengevakuasi korban.

“Secara perlahan korban akhirnya berhasil dievakuasi,” ujar Adam.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor. Sementara batang pohon yang sempat melintang di tengah jalan itu baru berhasil dievakuasi dengan cara dipotong-potong satu jam kemudian.

Hujan deras dan angin kencang juga menyebabkan empat pohon tumbang di beberapa lokasi di Kota Bogor. Tidak ada korban luka maupun jiwa akibat pohon tumbang ini. Namun, satu rumah rusak bagian atap akibat tertimpa pohon. (liputan6.com)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *