Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDinkes DKI Menyebut Hubungan Seks Kaum Gay jadi Tren Baru Penularan HIV

Dinkes DKI Menyebut Hubungan Seks Kaum Gay jadi Tren Baru Penularan HIV

BOGORDAILY Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti menyatakan saat ini adanya perubahan tren dalam peningkatan penularan penyakit . Awalnya kata dia, penularan penyakit itu melalui pengunaan jarum suntik yang tidak steril.

“Dulu penularan angka tertinggi disebabkan oleh penggunaan jarum suntik yang tidak steril sekarang bergeser ke hubungan seks tidak aman antara lelaki suka lelaki,” kata Widyastuti di gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (8/12).

Kendati begitu, dia menyatakan belum mengetahui pasti persentase kenaikkan tren tersebut. Tren itu mulai menujukkan peningkatan sejak dua tahun terakhir dan tidak hanya terjadi Ibu Kota Jakarta.

Internet menurut dia, menjadi salah satu akses yang mempermudah mengenai infomasi pecinta sesama jenis. “Kalau dulukan sembunyi-sembunyi sekarang sudah mulai terbuka,” ucapnya.

Pentingnya Sertifikasi Pernikahan

Oleh karena itu, dia menyebut pentingnya sertifikasi pernikahan. Sebab bila salah satu pasangan terbukti, pihaknya akan memberikan pendampingan.

“Kami juga sudah bekerjasama dengan LSM dan NGO. Sebagai tim pendamping bahkan yang membuka jalan ke kelompok-kelompok penderita ,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here