Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorJajang: Siapa yang Mau Jadi Bos di BUMD Bermasalah?

Jajang: Siapa yang Mau Jadi Bos di BUMD Bermasalah?

BOGORDAILY- Serikat Pekerja PT. Prayoga Pertambangan Dan Energi (PT. PPE) menduga Panitia Seleksi (Pansel) calon Direksi PT. PPE bakal menunda pemilihan calon direksi.  Sebab, sampai saat ini Pansel belum jelas kerjanya.

“Prediksi saya Pansel bakal menggagalkan rekrutment direksi. Ditunda dulu,” tegas Ketua Dewan Pembina serikat pekerja PT. PPE, Jajang Furqon, kepada bogordaily.net, Kamis (5/12/2019).

Menurut Jajang, digagalkannya seleksi direksi karena Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor tidak punya konsep untuk membenahi PT PPE. Sehingga siapa yang layak jadi direksi yang bisa menghadapi persoalan di luar kemampuannya.

“Saat ini sulit cari orang yang mau jadi direksi PT. PPE. Siapa yang bisa mengatasi masalah perusahaan yang begitu pelik ini, “tambah Jajang.

Menurut Jajang, sebelum ada direksi yang mampu bekerja menyelesaikan PT PPE, sebaiknya Plt Direksi harus diisi birokrat yang tahu bisnis.

Pelaksana tugas Direksi juga diberi waktu satu tahun utuk melakukan inventarisasi, indentifikasi dan evaluasi menyuluruh. Yaitu, terkait aset, manajemen dan penyelesaian tenaga kerja.

“Plt direksi juga harus didampingi kuasa hukum yang mengerti soal masalah yang sedang dihadapi PT. PPE,” tegas mantan aktivis HMI ini.

 

(Nanang Hidayat)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here