Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSerie A: Bologna 2-3 Milan

Serie A: Bologna 2-3 Milan

BOGORDAILY – Milan berhasil menjaga tren kemenangan saat melawat ke markas Bologna berkat gol-gol yang dicetak Piatek, Theo Hernandez & Bonaventura

Milan berhasil meneruskan tren kemenangan usai menaklukkan Bologna dengan skor 3-2 pada lanjutan Serie-A Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Senin (9/12) dini hari. Namun kemenangan tak didapat dengan mudah.

Bologna langsung menekan di awal laga dan kecanggungan lini belakang Milan begitu terasa. Beruntung umpan tanggung Donnarumma dan blunder Theo masih gagal menghasilkan peluang.

Meski begitu, Milan berhasil mencuri gol terlebih dahulu saat aksi Piatek di kotak penalti Bologna dihentikan Bani. Piatek sendiri yang menjadi eksekutor penalti dan sukses melaksanakan tugasnya di menit 15.

Permaian mulai tampak berlangsung keras dengan perebutan bola yang intensif di lapangan tengah. Tetapi tak ada peluang berbahaya yang dihasilkan di pertengahan babak pertama ini.

Hingga pada menit 32, Theo menggandakan keunggulan Milan. Memanfaatkan umpan matang Suso, eks penggawa Madrid tersebut sukses jaringkan bola ke gawang Skorupski.

Bologna yang enggan malu di kandangnya akhirnya mampu mencetak gol di penghujung babak pertama. Theo tak sengaja meneruskan bola ke gawang sendiri dalam situasi sepakan sudut dan memastikan skor babak pertama menjadi 2-1 meski masih untuk keunggulan Milan.

Milan langsung menggebrak di awal babak kedua, dan Bonaventura sudah mampu menggetarkan jala gawang Skorupski semenit setelah peluit kembali dibunyikan. Tembakan melengkung kaki kiri memanfaatkan bola liar, gagal dihentikan Skorupski.

Tuan rumah coba bereaksi dengan cepat setelah gol ketiga Milan. Tetapi usaha Sansone dan Poli selalu mampu dihentikan barisan belakang Milan selagi permainan berjalan tak terlalu cepat di lapangan tengah.

Saat permainan seperti akan berakhir untuk keunggulan Milan, Theo melakukan tindakan tak perlu dengan menjatuhkan pemain Bologna di kotak terlarang. VAR memberikan konfirmasi kejadian tersebut dan Sansone sukses menipiskan jarak di menit 84.

Di sisa waktu yang ada, kedua kesebelasan bermain lepas dan terbuka untuk mencetak gol. Tetapi ketangguhan barisan belakang keduanya memaksa skor 3-2 untuk keunggulan Milan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Milan berhasil menembus peringkat 10 besar dengan 20 poin. Sementara Bologna berselisih dua strip dengan raihan 16 angka dari 15 pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

Bologna: Lukasz Skorupski, Takehiro Tomiyasu, Mattia Bani, Danilo, Stefano Denswil, Andrea Poli, Jerdy Schouten, Andreas Skov Olsen, Blerim Dzemaili (C), Nicola Sansone, Rodrigo Palacio

Milan: Gianluigi Donnarumma, Theo Hernandez, Alessio Romagnoli (C), Mateo Musacchio, Andrea Conti, Giacomo Bonaventura, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Krzystof Piatek, Suso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here