Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorCerita Soal Rusa, Bima Arya jadi Bahan Tertawaan di Hiroshima

Cerita Soal Rusa, Bima Arya jadi Bahan Tertawaan di Hiroshima

BOGORDAILY – Walikota Bogor jadi bahan tertawaan di saat bertemu Gubernur , Hidehiko Yuzaki. Sang gubernur terbahak saat Walikota Bogor memperbandingkan rusa yang ada di Istana Bogor.

“Saya bilang sama sang Gubernur, kalau di Bogor rusa ini ada di Istana Presiden. Tetapi kalau di ada di gunung, di Miyajima, world heritage (warisan budaya). Eh dia tertawa,” kata Bima.

Bima hadir ke Jepang dan tiba kemarin sore untuk kaitan lingkungan hidup, kerja sama antara kedua daerah, Bogor dan guna pelestarian lingkungan hidup.

“Provinsi memberikan bantuan senilai 50 juta yen kepada Pemerintah Kota Bogor. Bantuan ini untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan sampah dan kebersihan di Kota Bogor,” kata Walikota Bogor .

Untuk itulah Bima datang ke dan dana tersebut akan digunakan untuk menyusun master plan kebersihan, peningkatan kapasitas aparatur pemkot, dan bahkan juga untuk pemberdayaan warga dalam mengelola sampah.

Kota Bogor juga akan mengirimkan komunitas dari Bogor untuk mengikuti pelatihan pengelolaan sampah di Hiroshima.

“Banyak yang bisa kita pelajari dan menimba lebih baik lagi mengenai lingkungan hidup di Hiroshima ini dan kita tentu saja mengucapkan terima kasih kepada sang Gubernur serta rasa penghargaan yang tinggi atas kerja sama yang baik ini. Dan diharapkan dapat berlangsung seterusnya bahkan meningkatkan lebih baik lagi di masa mendatang,” harapnya. (tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here