Tanggul di Bojonggede Jebol, Satu Luka Serius. Jalur Angkot Lumpuh

BOGORDAILY – Tanggul Kali Baru di Desa Bojonggede jebol. Lalulintas semaut, angkot tak bisa melintas satu orang dikabarkan mengalami luka serius.

Tanggul yang jebol di wilayah RT 6/6 Desa Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor membuat warga kelimpungan.
Saat itu, korban bersama warga yang lain mencoba menahan tanggul dengan alat seadannya. Namun, tiba-tiba air semakin besar sehingga korban terpental tertimpa tanggul yang jebol itu.

“Langsung dibawa ke tukang urut oleh warga, katanya tulang rusuknya patah,” ujar warga Desa Bojongbaru .
Menurutnya, tanggul jebol sekitar pukul 11.00 WIB, airnya meluber ke Raya Bojonggede-Citayam dan rumah rumah warga. “Rumah saya juga terendam, barang-barang abis semuannya,” kata dia.

Sejumlah anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor bersama warga sekitar masih melakukan perbaikan tanggul kali baru yang jebol itu dengan menggunakan karung berisi tanah, bambu dan juga batu.

“Hujan dari subuh, jadinya tanggul di dekat PLN Bojong Gede jebol,” ucap warga Bojong Gede, Astria.

Sementara itu, sejumlah warg pun harus berjalan kaki menuju stasiun. Astri yang rumahnya di Jalan Kincir Air ini terpaksa berjalan kaki untuk mendapatkan angkot menuju Stasiun Bojong Gede.

“Biasanya ada angkot lewat, tapi karena banjir jadi nggak ada. Tadi jalan kaki 20 menit sambil nerabas banjir biar dapet angkot,” terangnya.

Astri tidak tahu pukul berapa tepatnya tanggul tersebut jebol, namun pukul 12.00 WIB siang jalanan sudah tergenang air. “Arusnya besar karena ada kiriman air dari sungai,” katanya.(dtc/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *