Friday, 19 April 2024
HomeTravellingJangan Ngaku Anak Kekinian Kalau nggak Ngerti 10 Kamus Gaul Ini

Jangan Ngaku Anak Kekinian Kalau nggak Ngerti 10 Kamus Gaul Ini

BOGORDAILY – Saat kita zaman sekolah, guru-guru bahasa Indonesia selalu mengajarkan kita untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar. Namun, semakin berkembangnya zaman, bahasa atau kata-kata menjadi berubah mengikuti kebutuhan dan apa yang sedang terjadi pada zaman tersebut. Kata-kata baru itu biasa dibilang .

Begitu pula di 2016 sekarang, kata-kata yang menjadi yang digunakan anak muda sekarang ini sangat bervariasi. Semua bervariasi sesuai dengan perubahan zaman, yang menggunakan bahasa tersebut merasa kekinian dan menganggap dirinya keren.

Ini dia kata-kata yang sering digunakan anak muda yang mengaku anak muda kekinian yang bogordaily.net lansir dari berbagai sumber.

1. Kuy
Sebagian dari kamu sering mendengar atau menggunakan bahasa yang satu ini. Biasanya digunakan kalau kamu diajak liburan. Kuy! Sekilas terdengar lebih asyik dan kekinian.

2. Nongs
Selain tren kata yang dibalik-balik, ada juga kata yang akhirannya ditambahin “S”. Arti dari kata nongs adalah nongkrong atau ngumpul.

3. Sabi
Sabi juga merupakan kata yang dibolak-balik. Sabi berarti bisa. Biasanya kalau kata ini digunakan saat diajak jalan atau nongkrong.

4. Takis
Artinya sikat. Biasanya kalau mau ngegebet cewek, pasti cowok selalu bilang takis, diartikan agar segera dekati cewek itu agar tidak direbut cowok lain.

5. Sans
Sans sama juga seperti nongs. Biasanya yang menggunakan bahasa ini orangnya santai banget dan tidak gampang marah.

6. Anjay
Kata yang satu ini digunakan untuk menggambarkan kekaguman seseorang terhadap sesuatu yang dilihatnya.

7. Cabs
Biasanya kata ini digunakan sama mahasiswa yang sering absen kuliah dan mengajak temannya untuk absen juga. Kata ini berasal dari kata cabut, namun berevolusi jadi cabs.

8. Kane
Masih dengan kata yang di bolak-balik. Kane yang berarti enak, menggambarkan situasi seseorang yang sudah nyaman pada sesuatu hal.

9. Gabut
Gabut, artinya galau buta. Baisanya digunakan saat seseorang tidak melakukan hal apapun dan merasa bosan pada satu situasi.

10. Mager
Kata singkatan satu ini juga lagi ramai disebut-sebut. Mager alias malas gerak, biasanya seseorang yang sudah merasa nyaman dan tidak ingin melakukan apapun lagi. (BD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here