Sebut Adu Penalti seperti Catur, Simeone Juga Puji PSV - bogordaily.net
SOCCER

Sebut Adu Penalti seperti Catur, Simeone Juga Puji PSV

BOGORDAILY – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersyukur timnya bisa menyingkirkan PSV Eindhoven lewat adu penalti. Ia menyebut adu penalti lebih mirip seperti permainan catur.
Atletico dan PSV harus melalui adu penalti lantaran sama-sama tidak mencetak gol pada leg I ataupun selama 120 menit leg II. Atletico akhirnya lolos ke babak perempatfinal setelah menang 8-7 atas PSV di babak tos-tosan itu.

Setelah pertandingan, Simeone mengungkapkan bahwa sebenarnya timnya sama sekali tidak berlatih adu penalti. Ia menyerahkan pilihan penendang kepada asistennya, German Burgos, yang dulunya adalah seorang penjaga gawang.

“Ini seperti permainan catur,” ujar Simeone di situs resmi UEFA, merujuk pada adu penalti tersebut.

Simeone merasa, timnya benar-benar dibikin kesulitan oleh PSV. Taktik yang ia terapkan untuk menerobos pertahanan PSV benar-benar dinihilkan. Tapi, pada akhirnya, kata Simeone, timnya tampil lebih determinan dalam dua leg.

“Ini adalah laga yang sulit. Kami ingin melewati dua bek tengah mereka lewat (Antoine) Griezmann dan (Yannick Ferreira) Carrasco. Ketika saya pikir sudah waktunya memainkan (Fernando) Torres, saya melakukannya. Lalu, saya memainkan (Matias) Kranevitter untuk memberikan stabilitas di lini tengah.”

“Tim mana pun yang membuat kesalahan bakal kalah. Tapi, tidak satu pun tim membuat kesalahan dan laga akhirnya berlanjut ke adu penalti.”

“Nol-nol selalu bikin tegang. Kami harus memuji lawan kami, yang bermain dengan 5-3-2 dan mereka melakukannya dengan baik. Tapi, saya pikir, kami menunjukkan hasrat lebih besar untuk memenangi dua laga pada dua leg ini,” kata Simeone.(detik.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu