Dovizioso Tuntun Motor Demi Finis ke-13

BOGORDAILY – Malang buat tim Ducati, kedua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, terjatuh menjelang tikungan terakhir saat GP Argentina digelar di sirkuit Autodorme Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016). Dua pebalap itu harus merelakan posisi kedua dan ketiga yang sebelumnya sudah digenggaman.

Kejadiannya terjadi pada putaran ke-19 dari total 20 putaran yang harus diselesaikan. Saat putaran 19 sudah setengah jalan, Rossi yang berada di posisi kedua sempat dilewati Iannone, namun Dovizioso cerdik memanfaatkan peluang. Dovizioso merangsek ke posisi kedua, diiukti Iannone, dan Rossi.

Insiden terjadi menjelang finis, Iannone melihat peluang ketika Dovizioso sedikit melebar. Iannone mencoba mendahuli dari bagian dalam, namun kecepatannya terlalu tinggi, sehingga ketika masuk tikungan memaksa ban belakangnya tergelincir hingga membuatnya jatuh dan melebar.

Apes buat Dovizioso, sepeda motor Iannone menyentuhnya. Kemudian kedua pebalap itu terjatuh hingga berhenti di pinggir lintasan.

Dovizioso sempat kesal ketika melihat Iannone yang menyebabkannya terjatuh. Meski begitu ia gigih mendorong motornya hingga ke garis finis dan menyelesaikan balapan di urutan ke-13 sebagai pebalap terakhir yang menyelesaikan balapan. Sementara itu Iannone menyerah dan dinyatakan gagal finis.

Saat ini, pihak terkait tengah melakukan investigasi atas kejadian itu.
Dua orang yang beruntung atas insiden ini yakni Rossi yang akhirnya mendapat podium kedua dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di podium ketiga. Marc Marquez yang melesat menjauh sejak penggantian motor pada lap kesembilan menjadi juara GP Argentina.

Sumber : Kompas.com

Bagaimana Komentar Kamu?