Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorIni Tiga Sekolah Terbaik Gebyar SMK se Kota Bogor, dengan Inovasi Luar...

Ini Tiga Sekolah Terbaik Gebyar SMK se Kota Bogor, dengan Inovasi Luar Biasa

BOGORDAILY – Tiga sekolah dinobatkan sebagai stan pameran inovasi teknologi terapan terbaik Gebyar SMK se-Kota Bogor Tahun 2016 yang dilaksanakan di pelataran parkir GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanahsareal.

Ketiga sekolah itu yang dinobatkan dalam Gebyar SMK yakni, SMK Wikrama, kedua SMK Mekanika dan ketiga SMK Infokom.

Keberhasilan ketiganya sekaligus mewakili Kota Bogor dalam Expo dan Pameran Teknologi (EPITECH) ke-11 tingkat Jawa Barat di Pangandaran, pada Oktober nanti.

SMK Wikrama menampilkan satu rangkaian MOCC, alat pembuat sinar mengganti sinar surya untuk bunga chrysan. Sehingga, pada tahun 2015, MOCC mendapat medali emas pada ajang Indonesian Science Project Olympiad 2015 di Tangerang.

SMK Wikrama juga menampilkan Smart Hanging Garbage Graber (SHAGG), prototype mesin otomatis pengangkut sampah mengapung di sungai. “Jadi finalis di Semarang pada Indonesian Science Project Olimpiad 2016,” kata Dwi Agus siswa kelas XII yang didampingi Naufal Prakoso kelas XI kepada wartawan.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Fahrudin mengatakan, hasil teknologi terapan dan inovasi para siswa SMK ini harus diinformasikan kepada publik atau masyarakat, terutama perkembangan dan kemajuan pembangunan bidang pendidikan SMK negeri/swasta se-Kota Bogor.(bdn)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here