Nelayan Muara Angke Emoh Pilih Ahok Lagi

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Warga DKI Jakarta memiliki penilaian bermacam-macam terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Belakangan ini, warga banyak menyorot kebijakan Ahok, sapaan akrab Basuki soal penertiban pemukiman alias penggusuran.

Adi, warga di Kampung Nelayan Muara Angke, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menyatakan tak mau memilih Ahok lagi dalam pemilihan kepala daerah 2017 nanti. Padahal, pada Pilkada 2012 lalu, ia memilih pasangan Joko Widodo-Basuki. Alasannya, karena ia mendukung Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia, yang kala itu mengusung mereka.

Read More

“Saya gak mau milih Ahok lagi, dia orangnya keras,” kata pria 51 tahun ini. Adi adalah pembina nelayan di sekitar tempat pelelangan ikan di sana. Ia mengatakan bahwa para nelayan juga sepakat tak memilih Ahok lagi.

Menurut Adi, Ahok adalah sosok yang sukar berkompromi. “Entah dia benar atau gak, tapi apa kemauannya, dia ngotot. Bilang A, ya, A,” ujar Adi di pelabuhan Muara Angke, Senin, 4 April 2016.

Ia juga keberatan karena Ahok membiarkan reklamasi berjalan di sekitar pantai tempatnya bekerja. Sehingga, biaya operasional nelayan meningkat dan penghasilan mereka berkurang. “Kenapa nggak ngomong dengan masyarakat nelayan dulu?”

Adi meminta Ahok tak arogan. Ia beranggapan Ahok demikian semenjak mendengar rencana penggusuran kawasan Kalijodo, Penjaringan dan Kampung Luar Batang. Adi terutama menolak kebijakan Ahok yang mengusir pedagang kaki lima. “Kenapa kok kaki lima suka diusir-usir? Sementara di kolong tol Pasar Pagi belum digusur.”

Meski tak memilih Ahok, Adi mengaku belum punya jagoan untuk calon gubernur nanti. Ia menantikan calon yang muncul, lalu akan menilai sikap dan programnya.

Ia berharap gubernur terpilih nanti bisa mengerti kebutuhan masyarakat. Juga melindungi rakyat kecil. “Jangan yang mapan dibikin tambah mapan. Yang rakyat kecil dibikin tambah kecil,” ucap Adi.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *