Makin Gawat.. Giliran Bojonggede Mau Gabung Depok?? Warganya Somasi Bupati Bogor.

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Kalau begini terus Kabupaten Bogor bisa bubar. Setelah Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kecamatan Parungpanjang, kini Kecamatan Bojonggede juga protes soal infrastruktur jalan yang rusak.

Warga Kecamatan Bojonggede menggugat Bupati Bogor Nurhayanti. Penyebabnya, insfrastruktur jalan yang rusak parah.

Read More

Adalah LBH Bogor, yang mewakili warga mengirim somasi, karena infrastruktur jalan di daerah mereka tak kunjung diperhatikan.

“Banyak pengendara motor jadi korban kecelakaan, karena jalan yang rusak mulai dari Stasiun Bojonggede hingga Desa Cimanggis,” ujar Direktur LBH Bogor Zentoni, Senin (30/05/16).

Kondisi itu, kata dia, tidak berbading lurus dengan APBD Kab Bogor yang mencapai Rp 5,6 triliun.

“Ini kan aneh, Silpa tinggi tapi banyak jalan yang rusak di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia pun berharap, ada tindakan responsif dari Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap keluhan warga dan juga menghindari eksodus warga.

Dia mengkhawatirkan, kondisi itu bisa memicu kejadian serupa seperti di Bojongkulur, Gunung Putri yang ingin pindah ke Kota Bekasi.

Menurutnya, secara administratif Bojonggede condong ke Kota Depok, mulai dari mengurus pajak, dan laporan ke kepolisian pun masuk ke Polres Depok. (bdn)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. mau gabung depok juga sama aja, ga ada daerah di indo jalanannya bener. ngerjainnya asal”an. perawatan asal tambel, sistem pengairannya buruk karena warganya masih suka buang sampah sembarangan kalo ga rusak” sengaja di rusakin buat minta sumbangan. komplit lah dari warga, pekerja, sampe pemerintahnya cari duit disitu.