Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorNih Kumpulan Gambar Unik DP BBM Malam Nisfu Sya’ban 2016

Nih Kumpulan Gambar Unik DP BBM Malam Nisfu Sya’ban 2016

BOGORDAILY – Malam ini Sabtu (21 Mei 2016) merupakan malam pergantian catatan dan buruk kita diperbaharukan. Al-Quran menyebut nisfu sya'ban. Tentunya kita selaku umat muslim yang beriman haruslah mengimani dan menyambutnya dengan segala perbuatan .

Biasanya tradisi masyarakat Indonesia setiap malam selalu mengadakan pengajian untuk berdzikir. Selain itu kita juga dapat melakukan puasa sunnah sebagai awalan untuk menyambut datangnya bulan Ramadan.

Sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Seperti yang diungkapkan Al Qurthubi didalam menafsirkan firman Allah swt :

سَيَقُولُ السُّفَهَاء مِنَ النَّاسِ مَا وَلاَّهُمْ عَن قِبْلَتِهِمُ الَّتِي كَانُواْ عَلَيْهَا قُل لِّلّهِ الْمَشْرِقُ وَالْمَغْرِبُ يَهْدِي مَن يَشَاء إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ

Artinya : “Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka Telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus”. (QS. Al Baqoroh : 142)

Beberapa ulama besar menyebutkan bahwa setidaknya terdapat tiga amalan doa yang dapat dilakukan pada malam . Ini terdapat dalam kitab Madza fi Sya'ban karya Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki. Ketiga amalan tersebut yakni memperbanyak doa pengampunan dosa, kedua membaca dua kalimah syahadat sebanyak-banyaknya dan yang ketiga adalah memperbanyak dzikir, istighfar.

Semoga amalan kita dalam catatan ini lebih banyak dari pada yang buruknya. Adapun amalan yang telah tertera diatas tentunya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Jadi yuk kita sambut gembira malam ini. Berikut kumpulan gambar DP BBM Ucapan Malam Nisfu Sya'ban 2016 untuk pembaca semua. (bd)

Nisfu Sya'ban

Nisfu Sya'ban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here