Sambut Pilkada, Sugeng Teguh Santoso Gagas Koalisi Rakyat Pemilh Cerdas

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Sugeng Teguh Santoso atau lebih akrab di sapa STS kembali membuat gebrakan. Ketua Yayasan Satu Keadilan ini terus berupaya menjaga dan merawat demokasi.

Di tengah berbagai kegaduh an politik dalam setiap Pilkada, dia kini menggagas Koalisi Rakyat Pemilih Cerdas (KRPC). Visinya, fokus memberikan edukasi pada pemilih.

”Seringkali harapan rakyat terhadap kepala daerah jauh panggang dari api,”ujarnya.

Artinya, setelah terpilih mayoritas kepala daerah atau wakil rakyat tidak peka terhadap kepentingan rakyat. Keran demokrasi yang terbuka lebar ini banyak ditungganggi kepentingan calon pemimpin, yang tidak visioner.

Baca Juga  PT WS Bogor Jadi Markas Penyelundupan Ekspor Tekstil

“Kami akan kritis terhadap rekam jejak dan kriteria calon kepala daerah,” jelasnya ketika mengggelar diskusi terbatas di kediamaannya kawasan Parakan Salak Bogor.

Kapan dibentuk? Untuk langkah awal pembentukan akan di laksanakan di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Koalisi ini terbuka untuk semua elemen masyarakat yang concern dengan keberlangsungan demokrasi yang membawa kebaikan rakyat kecil,” tukasnya.

Selain menyoroti rekam jejak KRPC akan mempublish setiap calon. Kepala daerah yang memiliki rekam jejak kurang baik terhadap komitment menjaga NKRI.

Baca Juga  BNN dan Polisi Buru Suami PNS Cantik yang Tewas Dibunuh

“Memiliki latar belakang pendidikan kurang dan bersikap premanisme jelas merupakan contoh buruk calon kepala daerah, yang akan direkomendasikan untuk tidak dipilih,” pungkasnya. (bdn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *