Sudah 36.000 Lebih Kendaraan Menuju Puncak Bogor

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Kawasan Puncak Bogor menjadi buruan para wiasatawan mengisi libur panjang akhir pekan ini. Pada hari pertama libur panjang akhir pekan ini ada 36.008 kendaraan yang melintas di pintu keluar Jalan Tol Ciawi menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Kepala Shift 1 Gerbang Tol Ciawi, Dedi Supriadi, mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang menuju kawasan Puncak tersebut terhitung sebanyak 36.008 sejak Rabu 4 Mei pukul 21.00 WIB hingga tadi pagi sekira pukul 06.00 WIB.

“(Sebanyak) 36.008 itu terdiri atas kendaraan roda empat dan bus-bus pariwisata yang keluar dari pintu Tol Ciawi menuju Puncak, dan terhitung dari semalam sampai tadi pagi,” katanya, Kamis (5/5/2016).

Baca Juga  Cibungbulang Bogor Geger! Pemuda Cabuli Anak 5 Tahun hingga Pingsan

Selain itu, untuk kendaraan melaju dari arah Puncak menuju Jakarta yang masuk melalui pintu Tol Ciawi berjumlah 26.812 kendaraan.

Guna mengurangi antrean kendaraan di pintu Tol Ciawi, pihaknya membuka delapan loket dari Jakarta menuju kawasan Puncak dan sekitarnya.

“Kami juga menambah dua petugas di gerbang tol untuk bergantian jaga ketika ada yang istirahat sehingga delapan loket yang tersedia tetap berjalan semua,” ujarnya.

Hingga kini Satlantas Polres Bogor masih memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Puncak menuju Jakarta sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.09 WIB, tetapi bersifat situasional.(okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *