Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingMenakjubkan, Kucing Ras Savannah Harganya Ratusan Juta

Menakjubkan, Kucing Ras Savannah Harganya Ratusan Juta

BOGORDAILY – Di Indonesia pasti belum banyak peternak atau breeder kucing yang memelihara . Mungkin baru Chandra Cattery sebuah peternakan kucing milik Cacang Effendi yang mengembangbiakan kucing yang berasal dari . Nama ras kucing ini berasal dari kata “Savannah” yang artinya sabana atau padang rumput, yang merupakan habitat asli kucing serval di .

Kucing savannah memiliki bulu yang tebal, tubuhnya besar, tinggi, ramping, dan lentur. Telinganya berbentuk segitiga serta memiliki kaki yang panjang. Savannah juga telah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang di dunia, dengan panjang 17,1 inci atau sekitar 44 cm.

Cacang sengaja mendatangkan kucing ini langsung dari luar negeri untuk bisa di-breeding serta diperkenalkannya kepada cat lovers yang ada di Indonesia. Kucing ini mempunyai penampilan fisik seperti macan karena memang kucing savannah keturunan macan , yaitu serval. Namun, hanya bentuk dan coraknya saja yang menyerupai macam, sebenarnya kucing ini memiliki karakter yang ramah dan manja dengan manusia.

Sama halnya dengan kucing lainnya, perawatan kucing savannah tidak jauh berbeda dengan kucing pada umumnya. Untuk makanannya, berupa pakan kering keluaran pabrik serta diselingi pakan basah racikan sendiri yang diberikan di siang hari. Namun, sesekali kucing ini harus diberikan daging mentah yang merupakan makanan favoritnya.

Di Indonesia kucing savannah masih terbilang langka dan belum banyak orang serta peternakan kucing memelihara kucing ini. Namun, permintaan yang begitu tinggi dari masyarakat menjadikan savannah sebagai salah satu ras kucing termahal di dunia.

Banyaknya orang yang mencari kucing ini membuat harganya sangat mahal. Kucing ini termasuk salah satu ras kucing yang masih langka di Indonesia. Harga anakannya saja bisa mencapai 100 juta rupiah.

Selain itu, kucing ini merupakan salah satu ras kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan dari kucing liar serval dari dengan kucing domestik ras siamese. Walaupun penampilan liar dan buas, ras ini termasuk yang memiliki karakter baik dan ramah. (ptn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here