Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorVideo: Ada 12 Titik Longsor, Terparah Pipa Gas Milik PGN Terancam Patah...

Video: Ada 12 Titik Longsor, Terparah Pipa Gas Milik PGN Terancam Patah di Ciparigi Bogor

BOGORDAILY- Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Bogor membawa kabar duka. Sebanyak 12 titik bencana alam longsor dan rumah ambruk terjadi sepanjang Senin hingga Selasa (21/2) di sejumlah wilayah.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) seluruh kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kecuali kerugian materi yang cukup besar. BPBD pun sampai saat ini masih terus melakukan inventarisasi dan telah memberikan bantuan tanggap darurat bencana.

“Memang kejadian yang mendominasi masih tetap seperti longsor, rumah yang ambruk, dan pohon tumbang. Juga ada banjir lintasan. Ini hampir merata terjadi di semua wilayah,” ungkap Kepala Satuan Pelaksana BPBD Ganjar Gunawan, Selasa (21/2/2017).

Kata dia, BPBD mencatat sedikitnya ada 12 kali bencana alam di wilayah selama dua hari terakhir. Antara lain, rumah ambruk di di Kampung Gudang RT 4/RW 1 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, banjir lintasan di Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Tegal Gundil, Kampung Babakan RT 4/RW 16 dan RT 3/5, serta longsor di RT 1/RW 7 Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

Sementara itu, turab tebing setinggi 10 meter di Ciparigi, Selasa (21/2/2017) Pagi juga mengalami longsor. Akibatnya, jalan utama antar kelurahan ambrol, serta merusak satu bangunan toko. Selain memutus jalan, longsor ini juga menimpa jalur pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) sehingga terancam patah.

Warga pun khawatir rusaknya pipa gas ini menimbulkan ledakan. “Kita khawatir ada longsor susulan. Apalagi saat ini, hujan terus-terusan,” ungkap Ucan (35) salah satu warga setempat.

Warga berharap, Pemkot Bogor cepat memperbaiki kerusakan ini, agar aktivitas warga bisa kembali melintas dengan nyaman jalur tersebut. (wan/bd)

Link Video:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here