Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorLGBT Mewabah, 10 Bocah Warga Cibungbulang Bogor Terjangkit HIV

LGBT Mewabah, 10 Bocah Warga Cibungbulang Bogor Terjangkit HIV

BOGORDAILY- Kasus HIV/AIDS di wilayah Cibungbulang meningkat dari tahun lalu. Peningkatan ini disebabkan faktor Lesbian, Gay, Biseksual dan Trans­gender (LGBT). Bahkan, di Kecamatan Cibungbulang terhitung ada sepuluh penderita HIV yang rata-rata akibat hubungan sesama jenis (homoseksual).

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan Cibungbulang bersama tim konsuling terus menyosialisasikan bahaya penyakit tersebut ke masyarakat dan sekolah.

Tim Konsuling UPT Kesehatan Cibungbulang Tati Suparti menjelaskan, kasus HIV/AIDS tersebut setiap tahunnya me­ningkat. Kebanyakan pasien yang datang disebabkan hubungan sesama jenis. “Dalam setahun ada sepuluh penderita HIV dengan kisaran umur 16 tahun dan kebanyakan disebabkan hubungan sesama jenis,” ujar Tati seperti dilansir Metropolitan, Senin (6/2/2017).

Di Cibungbulang, lanjutnya, pasien baru positif HIV seminggu sekali konsul kepada tim. Sebab, tahun kemarin lebih sedikit ketimbang tahun ini yang justru malah meningkat. “Penderita HIV bisa meningkat statusnya menjadi AIDS jika kekebalan tubuhnya tidak kuat dengan jangka lima sampai sepuluh tahun. Sebab, tahun kemarin hanya ada lima kasus. Berbeda dengan tahun sekarang yang justru meningkat,” pungkasnya. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here