Friday, 19 April 2024
HomeBeritaChelsea Melaju Ke Semi Final Piala FA Setelah Menang 1-0 Atas Manchester...

Chelsea Melaju Ke Semi Final Piala FA Setelah Menang 1-0 Atas Manchester United

BOGORDAILY – Gol semata wayang N'Golo Kante membawa Chelsea menyingkirkan Manchester United dari , lewat kemenangan 1-0 di Stamford Bridge, Selasa (14/3) dini hari WIB. N'Golo Kante jadi bintang utama berkat gol tunggalnya seiring Chelsea lolos ke semi-final.

United sebenarnya mengawali laga dengan positif di London. Tak hanya mengawal ruang, Red Devils nyaris mencetak gol lewat Marcos Rojo. Sayang, sundulan bek Argentina itu melambung di atas mistar
Marcus Rashford juga mendapat kesempatan untuk beraksi.

Striker muda Inggris itu melewati kawalan bek Chelsea dengan kecepatannya. Beruntung, Cesar Azpilicueta mampu melakukan tekel krusial.

The Blues mengalami peningkatan performa seiring waktu bergulir. Eden Hazard menciptakan peluang lewat aksi individu. Masuk kotak penalti, sang winger melepas sepakan keras. Ternyata David de Gea mampu melakukan penyelamatan gemilang dari ancaman itu.

Sang kiper kembali menyelamatkan United tak lama kemudian. Kali ini giliran Gary Cahill yang mendapat peluang. Bek Inggris itu melepas tembakan di kotak penalti, tapi De Gea kembali membelokkan jalur bola ke luar lapangan.

Situasi langsung berpihak pada Chelsea sepuluh menit jelang jeda. Ander Herrera menerima kartu kuning kedua dan terpaksa meninggalkan lapangan. Jose Mourinho langsung menarik Henrikh Mkhitaryan dan memainkan Marouane Fellaini.

Lima menit memasuki paruh kedua, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Kante sukses menjebol gawang De Gea yang tampil gemilang malam ini. Menerima umpan Willian, gelandang Prancis itu melewati kawalan Paul Pogba dan melepaskan tembakan dari luar kotak. Bola menyasar sudut gawang tanpa sempat dihalau oleh De Gea.

Walau bermain dengan sepuluh orang, Man United nyaris menyamakan kedudukan lewat Rashford. Striker belia itu melewati kawalan David Luiz dan Cahill. Adapun dalam situasi satu lawan satu, ia gagal menaklukkan Thibaut Courtois.

Arus permainan sepenuhnya berpihak pada The Blues setelah itu. Pasukan Jose Mourinho kesulitan menciptakan peluang, sementara laskar Antonio Conte mendominasi. Keunggulan satu gol pun bertahan hingga bubaran dan Chelsea mengamankan tiket ke semi-final .(GOAL)