Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDua Hari Lagi, Timnas Garuda Lawan Myanmar di Stadion Pakansari

Dua Hari Lagi, Timnas Garuda Lawan Myanmar di Stadion Pakansari

BOGOR DAILY–  Dua hari lagi,  akan melawan Myanmar pada partai uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3), nanti. Inilah kali pertama pelatih Luis Milla  bakal duduk di bangku cadangan tim Garuda.

Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti, mengaku bahwa timnya sudah punya cara untuk mengantisipasi ancaman dari Myanmar.

Milla dan stafnya menyadari kekuatan Myanmar, yang melaju hingga semifinal Piala AFF 2016 sebelum akhirnya tersingkir karena kalah agregat 0-6 dari Thailand.

”Myanmar adalah tim yang mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik. Mereka juga memiliki jiwa petarung,” ujar Bima.

”Coach (Luis) Milla sudah menyiapkan cara untuk mengantisipasi dan memanfaatkan kelemahan mereka,” tuturnya menambahkan.

Dalam sesi latihan yang digelar pagi itu, para pemain diberikan latihan khusus untuk bertahan ketika situasi mati.

”Hari ini, kami melakukan simulasi untuk laga besok. Kami juga melatih cara bertahan dalam situasi mati, agar bisa melakukan transisi ke menyerang dengan cepat,” ujar Bima.

Bima berharap para penonton dapat memadati Stadion Pakansari untuk memberikan dukungan kepada skuat Garuda. Terlebih, ini merupakan laga perdana di bawah arahan Luis Milla.

”Kami memohon dukungan masyarakat. Para pemain akan berusaha memberikan yang terbaik dan menerapkan hal-hal yang telah diajarkan,” kata pria berumur 41 tahun tersebut. (ok/bd)