Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorIni Lho Empat Kandidat Bakal Calon Bupati Bogor dari PKS

Ini Lho Empat Kandidat Bakal Calon Bupati Bogor dari PKS

Mei Umumkan Bakal Cabup Bogor

 

BOGOR DAILY- Partai Keadilan Sejahtera () tengah sibuk menyiapkan kadernya menjadi bakal calon (balon) kepala daerah untuk pemilihan bupati dan wakilnya pada 2018 mendatang. Sedikitnya sudah ada empat nama balon yang dikantongi untuk diusung pada Pilbup nanti. Di antaranya, Agus Salim, Ajid Muslim, Ida Farida Darwi dan Wasto.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD Kabupaten Bogor Eko Syaiful Rohman mengatakan, keempatnya dianggap telah lolos penjaringan di internal partai.  Sehingga, keempatnya pun diperbolehkan kampanye untuk mengenalkan diri sebagai bakal calon.

“Mereka bebas mengenalkan diri, intinya jangan sampai masyarakat tidak mengetahui bahwa teah menyodorkan nama untuk ambil bagian dalam mengemban amanah memajukan Kabupaten Bogor,

Sementara itu, Ketua DPD Kabupaten Bogor Agus mengaku masih menyiapkan uji publik terhadap empat nama yang sudah drestui partai.

“Ya, akhir Maret uji public selesai dilakukan. Nanti baru ketahuan popularitas dan elektabilitasnya dari mereka,”ungkap

 

Menurut Agus, survei dilakukan oleh lembaga di luar partai. Setelah survei selesai, hasilnya akan dipaparkan ke DPD dan diserahkan ke DPW hingga DPP sebagai rekomendasi. “Paling telat Mei atau Juni sudah ada satu nama yang mendapat SK dari DPP dan itulah yang akan diusung di Pilbup Bogor 2018,” terangnya.

Agus melanjutkan, sesuai amanat musyawarah daerah (Musda), balon dipersiapkan untuk calon bupati. Yang jelas, dirinya memastikan jika Kabupaten Bogor telah siap menghadapi pemilihan kepala daearah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang. “Untuk soal posisi kami juga melihat kondisinya dulu. Yang penting kami sudah persiapkan dari sekarang,”tandasnya (met/bd)