Friday, 29 March 2024
HomeNasionalMaju Jabar 1, Begini Aksi Ridwan Kamil di Deklarasi Nasdem

Maju Jabar 1, Begini Aksi Ridwan Kamil di Deklarasi Nasdem

BOGOR DAILY- Partai NasDem resmi mendeklarasikan sebagai kandidat calon gubernur Jawa Barat 2018-2023. Massa NasDem dari berbagai daerah mengarak Emil, sapaan Ridwan, ke lokasi panggung di Monumen Lautan Api, Tegalega, Kota .

Emil dijemput massa NasDem dan simpatisannya di Pendopo, rumah dinas wali kota , Jalan Dalem Kaum, Minggu (19/3/2017). Pasukan pembawa bendera Merah Putih dan peserta marching band berada di barisan depan untuk mengawal Emil berjalan kaki menuju lokasi .

Aksi Emil jalan kaki sejauh sekitar 2 kilometer dari Pendopo ke Tegalega melewati rute Jalan Lengkong – Jalan Pungkur-Jalan Otto Iskandardinata

Sepanjang perjalanan, Emil tak henti menyapa serta menyalami warga yang berada di pinggir jalan dan trotoar. “Kang Emil…Kang Emil,” teriak warga di Jalan Otto Iskandardinata.

Emil berkemaja biru lengan panjang dan kopiah hitam tampak tak sungkan mendatangi warga yang ingin bersalaman atau sekadar swafoto. “Sehat Bu,” ucap Emil

Ketua DPW NasDem Saan Mustopa menyebut konsep long march Emil ini agar terasa lebih dekat dengan masyarakat. “Kang Emil langsung menyapa warga. Jadi lebih familiar, warga pun bisa interaksi dan komunikasi dengan Kang Emil,” ucap Saan.

Setiba di gerbang Lapangan Tegalega atau area Monumen Lautan Api, Emil dan Saan menunggangi Sisingaan menuju panggung . Di lokas, sudah ada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.