Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorMulai September Proyek Jalan Lingkar Klapanunggal Digarap.

Mulai September Proyek Jalan Lingkar Klapanunggal Digarap.

BOGOR DAILY- Pemerintah Keca­matan sibuk mer­encanakan pembangunan jalan lingkar kota. jalan lingkar Klapanungal ini dilakukan dengan menggandeng sembilan perusahaan swasta. Sesuai rencana, yang diprediksi menelan anggaran mencapai Rp13 miliar bakal melewati lima desa. Di antaranya Desa Kembangkuning, Desa , Desa Cikahuripan, Desa Linggarmukti dan Desa Bojong.

Camat Ade Yana Mulyana mengatakan, pembangunan jalan lingkar kota di wilayahnya itu dimulai dari kantor kecamatan, alun-alun, stadion mini, bumi perkemahan, pasar kecamatan, sub terminal kecamatan hingga membangun kembali Wisata Air Panas Sodong. ”Wacana pembangu­nan awal jalan lingkar kota ini akan diawali dari samping Polsek hingga PT Bukaka yang panjangnya sekitar kurang lebih dua kilometer,” ujar Ade kepada Met­ropolitan, kemarin.

Menurutnya, tembusan jalan lingkar kota dimaksudkan untuk lebih memper­mudah akses masyarakat jika hendak ke arah Jonggol maupun jalur Puncak Dua. “Dana pembangunan jalan lingkar kota bersumber dari hasil swadaya sembilan perusahaan swasta di wilayah tempatnya bertugas dengan menghabiskan angga­ran sedikitnya Rp13 miliar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini beberapa peru­sahaan telah bersedia menyumbang dana demi terwujudnya pembangunan jalan lingkar kota. “Kami masih kesulitan, lan­taran jalan yang akan digunakan masih masuk jalan desa,” paparnya.

Ia membeberkan, pembangunan jalan lingkar kota itu sebenarnya sudah diker­jakan mulai dari awal September 2016. Dari pihak perusahaan pun telah bersedia membantu menghitung ketebalan jalan (met/bd)