Friday, 19 April 2024
HomeTravellingLagi Tren, Ini Jas Hujan Anak Jokowi 'Tugas Negara Bos'

Lagi Tren, Ini Jas Hujan Anak Jokowi ‘Tugas Negara Bos’

BOGOR DAILY-  Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, kembali menggemparkan jagat media sosial dengan aksi kocaknya. Kali ini, ia mengunggah foto presenter cantik Najwa Shihab yang mengenakan jas hujan transparan berwarna putih di akun Instagram miliknya, @kaesangp, Kamis (30/3/2017).

Foto tersebut mencuri perhatian seusai diunggah Nana—sapaan akrab Najwa—di akun Instagram miliknya, @najwashihab. Dalam foto itu, ia memperlihatkan fotonya yang membelakangi kamera guna memperlihatkan tulisan di jas hujan tersebut. “Tugas negara bos,” demikian tulisan yang ada di bagian belakang jas hujan itu

“Tugas negara boss. Keren ini jas hujannya @chilipari @kaesangp #matanajwa #najwashihab #catatannajwa,” tulis Najwa pada keterangan foto unggahannya.

Setelah itu, Nana kembali mengunggah foto bersama timnya yang kompak mengenakan jas hujan produksi Kaesang dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

“Selamat pagi dari tim @matanajwa yang siap hujan2an demi tugas negara boss. Jas hujan kreatif buatan @chillipari @kaesangp,” tulis Najwa

Foto tersebut sontak menjadi viral di media sosial. Para pengakses Internet (netizen) tampak penasaran dari mana Najwa mendapatkan jas hujan tersebut. Seolah ingin menjawab rasa penasaran netizen, Kaesang pun mengunggah foto Najwa itu untuk memberi penjelasan terkait jas hujan fenomenal itu.

“Hali teman2, mungkin udah pada penasaran dengan jas hujan yg di-posting mbak Nana @najwashihab @matanajwa. Ini adalah salah satu side project saya bersama kawan2 saya. Jas hujan ini diproduksi di Kota Solo, mohon doanya ya,” tulis Kaesang.

Ternyata, jas hujan itu diproduksi di Solo yang dijual secara online seharga Rp155.000.  “Balapan pake jas hujan dari @tugasnegarabos. Makna tugas negara bos, semua warga negara, baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin memiliki tugas dan kontribusinya masing2 terhadap negeri. Tugas negara bukan berarti harus menjadi PNS, polisi, tentara, atau pejabat,” terang Kaesang pada foto yang diunggah, Jumat (31/3/2017).

Menurut Kaesang, semua orang memiliki pekerja punya tugas masing-masing yang turut berkontribusi untuk negara.

“Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri ini. Misalnya, seroang ayah yang bekerja untuk menafkahi anak istrinya, seorang petani kopi di pedalaman desa, seorang guru, seorang pengusaha muda yang membuka lapangan pekerjaan. Mereka semua adalah elemen penting di Indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara,” tandas dia.

Foto unggahan Kaesang pun langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka sepakat dengan pendapat Kaesang tentang arti tugas negara bos yang tertulis di belakang jas hujan itu.

“Lucunya Kaesang, yok kita laksanakan tugas negara di link kita masing2,” tulis @elismaelly.

“Seorang TKI dan TKW juga menjalankan tugas negara bos hehe. Mas @kaesangp ada saja caramu membuat penggemar makin cinta,” sambung @asyalee1203.

Siip mas, aku juga punya tugas negara kok hehehe, tugas ku meluluhkan hatimu mas, hihi,” kelakar @86sep