Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalTimses Ahok Akui Jagoannya Kalah Versi Quick Count

Timses Ahok Akui Jagoannya Kalah Versi Quick Count

BOGOR DAILY- Hampir semua quick count Pilgub DKI menunjukkan kemenangan telak Anies Baswedan-Sandiaga Uno atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di putaran dua Pilgub DKI. Meski berat, -Djarot dengan ksatria mengakui kekalahannya.

“Walau pahit, saya harus akui kekalahan BADJA via quick count. Titip kebhinekaan dan Pancasila ke #GubDKIBaru,” kata Jubir Ahok-Djarot, Eva Kusuma Sundari, lewat twitter, Rabu (19/4/2017).

Eva pun kemudian mengucapkan selamat untuk Anies-Sandi. Ia menuturkan dalam kontes demokrasi, kalah menang menjadi hal yang biasa.

“Dalam satu kontes, kalah dan menang hal biasa. Selamat unt Mas Anis-Sandi dan BADJA, sudah mendukung demokrasi. Move on,” pungkas Eva.

Berdasarkan hasil exit poll dan quick count Anies-Sandi muncul sebagai pemenang Pilgub DKI Jakarta. Mereka pun sudah menyerukan pidato kemenangan.

“Ini adalah satu perjalanan menuju ikhtiar tadi, karena itu komitmen kita, kita akan terus konsisten memfokuskan pada keadilan sosial,” kata Anies di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Artinya, lanjut Anies, mereka akan membereskan masalah-masalah yang sekarang menimpa Jakarta, seperti ketimpangan dan lain-lain.

Selain itu, Anies mengatakan Jakarta merupakan kota yang paling Bhinneka di Indonesia. Menurut Anies, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kebhinnekaan di Jakarta.

“Bukan hanya menjaga kebhinnekaan, tapi juga memperjuangkan persatuan di Jakarta. Kita ingin merayakan kebhinnekaan dan merayakan persatuan pada saat yang bersamaan,” ujarnya