Friday, 29 March 2024
HomeBeritaUber Garap Taksi Online Terbang, 2020 Mulai Beroperasi

Uber Garap Taksi Online Terbang, 2020 Mulai Beroperasi

BOGOR DAILY– Perusahaan penyedia taksi online, , mengumumkan akan mengoperasikan mobil-mobil terbangnya di Amerika Serikat dan Dubai, Uni Emirat Arab pada 2020.

Jeff Holden, salah satu direktur pengembangan produk , yang berbicara dalam arena Elevate Summit di Dallas, Texas, AS, Selasa (25/4/2017), mengatakan bahwa taksi- akan menggunakan mesin listrik, berukuran kecil, dan bisa tinggal landas secara vertikal.

Rencananya, jelas Holden, ketika mulai beroperasi taksi- itu akan menarik biaya sekitar 1,32 dolar AS per mil per penumpang. Sementara dalam jangka panjang, berharap sewa yang dibayarkan penumpang bisa lebih murah dibanding biaya kepemilikan mobil.

juga akan bekera sama dengan Hillwood Properties untuk membangun empat unit “vertiports” – sebuah fasilitas mirip bandara, tempat taksi-taksi terbang tinggal landas dan mendarat secara vertikal.

Fasilitas-fasilitas itu akan dibekali juga dengan unit-unit pengisia ulang baterai. Vertiport pertama akan dibangun di Dallas pada tahun depan.

Selain itu juga telah bekerja sama dengan pemerintah Dubai dan menargetkan bahwa taksi-taksi terbangnya akan terlibat dalam penyelenggaraan World Expo 2020 di kota tersebut. (bd)