Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorYusuf Si Korban Telur Busuk Butuh Duit Rp50 Juta Cangkok Mata

Yusuf Si Korban Telur Busuk Butuh Duit Rp50 Juta Cangkok Mata

BOGOR DAILY– M Permana (16) mengalami kerusakan mata. Dia dikerjai teman-temannya saat merayakan ulang tahun awal Januari lalu. Telur busuk diceplokkan ke kepalanya, dan ternyata cairannya masuk ke mata.

Saat itu, yang duduk di Kelas XII di SMA As Shoheh di Citereup, Bogor merasa perih di matanya. Keluarganya kemudian membawa ke bidan, obat diberikan tetapi tidak mengurangi sakitnya.
Obat dari jampi-jampi orang pintar juga dikonsumsi tetapi tetap belum manjur. Hingga akhirnya dia pergi ke RSUD Cibinong dan didapat informasi matanya rusak. kemudian dirujuk ke RS Bunda Jakarta, di rumah sakit ini dia mendapat pengobatan.
adalah anak yatim piatu. Sejak umur lima tahun, ayah ibunya meninggal. Anak ke-4 dari lima bersaudara ini diasuh neneknya. Mereka tinggal bersama Asih dan Juli, yang juga paman dan bibi .
Bibi yang selama ini ikut merawatnya bersama nenek
Sehari-hari, Asih berdagang sayur di rumahnya. Sayur itu dibeli di Pasar Induk Kramatjati. Uang dari berjualan sayur ini digunakan untuk kehidupan sehari-hari keluarga ini. Termasuk uang untuk berobat yang sudah habis Rp 7 juta.
“Ada sumbangan dari masjid di sini Rp 800 ribu, mungkin karena anak yatim ya, jadi kasihan,” beber Asih, bibi dari yang ditemui di rumahnya di Babakan Madang, Bogor, Sabtu (8/4).
Tapi uang yang dibutuhkan untuk biaya pengobatan tidak sedikit. Saat konsultasi ke dokter di rumah sakit dibutuhkan biaya Rp 50 juta.
“Untuk cangkok mata, biar bisa melihat lagi mata kirinya,” sambung Juli (49) paman .
“Bisa dicangkok kalau ada biaya. Kita lihat saja dari mana (biayanya). Sekarang saja obat-obatan enggak bisa pakai BPJS, semua beli sendiri ada obat tetes sama obat minum,” sambung Juli.
Jumlah obat yang harus dikonsumsi dan dipakai untuk mata kirinya yang mengalami kebutaan akibat telur busuk
Asih sang bibi masih berpikir dari mana uang sebanyak itu. Untuk biaya berobat rutin saja sulit.“Semoga saja ada keajaiban, anak yatim ini kasihan,” tutup Asih. (bd)