Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKonser Artis Ini Berujung Maut, 19 Tewas 50 Luka-luka

Konser Artis Ini Berujung Maut, 19 Tewas 50 Luka-luka

BOGOR DAILY– Serangan teror melanda kawasan panggung Manchester Arena, Inggris, usai konser penyanyi ternama . Ratusan orang panik setelah mendengar ledakan keras di akhir konser yang dipadati  penggemar remaja wanita dan anak sekolah bersama orang tuanya.

Kepolisian setempat melaporkan sedikitnya 19 orang tewas dan 50 luka-luka akibat serangan berdarah di kawasan Manchester Arena.

Mirror melansir, Senin (22/5), polisi bersenjata dan helikopter langsung ke tempat kejadian, di mana satu saksi melaporkan mendengar ledakan sekitar pukul 10.40 malam. Saksi mata mengatakan bahwa mereka melihat asap dan mendengar sebuah ledakan datang dari daerah sayap panggung, sebelum melihat orang-orang berlumuran darah.

Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa pengunjung juga mengalami luka akibat peluru di dalam insiden di arena berkapasitas 21 ribu orang itu. Saksi mata Jenny Brewster menceritakan saat bom itu meledak.

“Saat saya berbalik langsung meledak, boom! Lalu seorang pria berkata ‘lari!' Kami pergi ke mobil, bisa mencium bau terbakar, kami bisa melihat polisi berlarian,” katanya.

Saksi lain yang juga pengunjung, Gary Walker, dari Leeds, bersama istrinya menunggu untuk menjemput kedua putrinya yang berada di konser tersebut. Menurutnya, ledakan terjadi saat Arian Grande menyanyikan lagu terakhir di konsernya.

“Saya sedang menunggu anak-anak keluar. Kami mendengar lagu terakhir, dan beberapa orang berlarian, tiba-tiba ada kilatan besar dan kemudian sebuah ledakan asap. Saya merasakanrasa sakit di kaki. Saya mengalami luka lambung dan mungkin patah kaki,” ungkapnya.

Saat berkata,” Sampai jumpa Manchester!”, selanjutnya lampu menyala kemudian ada dua kali ledakan besar dan orang mulai berlari dan berteriak.

“Kami naik lift untuk naik ke lantai berikutnya menuju pintu keluar. Saat pintu dibuka saya melihat darah di lantai dan dua orang yang terluka. Darah di seluruh wajah mereka,” kata saksi mata lainnya.