Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorTebingan Longsor, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Bantarjati

Tebingan Longsor, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Bantarjati

BOGOR DAILY- Ratusan rumah di Kampung Bantarjati Kaum, RT 5 RW 10, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, terendam , Minggu (9/7/2017).

dipicu hujan deras sejak sore hingga malam yang mengakibatkan tebing setinggi 7 meter . Akibatnya, aliran air Sungai Cibagolo meluap dan merendam rumah warga di sana.

Salah satu warga yang terdampak , Sudrajat (40) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Sudrajat menuturkan, sempat surut, namun tak berselang lama  kembali terjadi.

sempat surut, tapi terus lagi akibat di tebing. Ada sekitar 100 rumah yang kena ,” ucap Sudrajat.

Ia menambahkan, warga sudah menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor. Namun hingga malam hari, belum ada satu pun petugas yang datang ke lokasi.

“Ketinggian air yang masuk ke rumah warga setinggi satu meter. Pak RW sudah menghubungi BPBD dan Wali Kota Bogor, tapi belum ada yang datang,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Hamdani mengaku, daerahnya kerap mengalami banjir jika hujan deras turun. Pemicunya, Sungai Cibagolo sudah sangat dangkal sehingga diperlukan normalisasi.

“Tadi bersama-sama warga membuka jalur yang menghambat Sungai Cibagolo dengan alat seadanya,” tuturnya seraya mengatakan warga diminta untuk mengungsi ke tempat aman