Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaNaik Daun, Dovizioso Rajai Silverstone

Naik Daun, Dovizioso Rajai Silverstone

BOGOR DAILY– Andrea kembali tampil bril­ian. Selain memenangi Mo­toGP Inggris, ia juga menodai rekor Grand Prix ke-300 milik Valentino Rossi. Sementara Marc Marquez gagal finis.

Pertarungan klasik, drama dan insiden tersaji dalam balapan yang berlangsung sebanyak 20 lap di , Minggu (27/8).

Tak seperti biasanya, Rossi melakukan start bagus. Ia langsung melesat ke depan mening­galkan Marc Marquez, Cal Crutchlow, Maverick Vinales dan .

Memasuki lap 4, The Doc­tor mulai membuat jarak dan menjauh dari kejaran para rivalnya. Ia juga sempat mencetak rekor baru sirkuit, walau kemudian dipatahkan Vinales dan setelah itu diper­tajam Marquez.

Meski memimpin di depan, posisi Rossi tak sepenuhnya aman. Ancaman datang dari Marquez dan serta Crutchlow.

Pada lap 11, usai meny­alip Marquez, berduel melawan Vinales untuk posisi kedua. Berha­sil mengatasi perlawanan Vinales, pebalap Ducati itu mulai memburu Rossi. Dual sesama pebalap Italia pun tak terhindarkan.

Terus menempel dan me­mangkas jarak setiap lap, menyalip Rossi pada tiga lap terakhir. Sial bagi The Doctor. Belum usai kehilangan posisi pertaman­ya, ia lalu disalip Vinales. Rossi pun turun pada posisi ketiga. akhirnya melenggang keluar sebagai juara MotoGP Inggris di Sil­verstone.