Friday, 29 March 2024
HomeNasionalCek Jadwal Kereta Tambahan Libur Panjang 1 Muharam

Cek Jadwal Kereta Tambahan Libur Panjang 1 Muharam

BOGOR DAILY-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta bakal mengiperasikan 15 KA tambahan menghadapi libur Tahun Baru Islam 1439, Kamis (21/9). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi KA jelag libur panjang.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, itu terdiri dari 12 KA kelas eksekutif yang berangkat dari stasiun Gambir, dan 3 KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasarsenen.

“Kereta bakal dioperasikan diantara tanggal 20 sampai dengan 25 September 2017, dengan operasional yang sudah ditentukan tanggalnya,” papar dia, Rabu (20/9). itu antara lain tujuan Cirebon (3 KA), Bandung (6 KA), Surabaya (2 KA), Yogyakarta (2 KA), serta Solo (2 KA).

Dia menyebut, minat masyarakat yang tinggi akan menggunakan moda transportasi KA ini terlihat dari mulai terjual tiket KA rata-rata di atas 95 persen di tanggal-tanggal favorit yakni 20 hingga 22 September 2017.

“Dari data penjualan tiket sampai pukul 13.00 WIB, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan,” tambahnya.

KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Rabu (20/9) yaitu KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, KA Purwojaya tujuan Cilacap, serta KA Argo Parahyangan tujuan Bandung.

Lalu untuk KA keberangkatan hari Kamis besok yakni KA Argo Anggrek Pagi tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, Argo Muria jurusan Semarang Tawang, KA Taksaka Pagi tujuan Yogyakarta, KA Bangunkarta tujuan Surabaya Gubeng, KA Bima dan KA Gajayana tujuan Malang, KA Argo Parahyangan tujuan Bandung, KA Tegal Ekspres tujuan Tegal, serta KA Cirebon Ekspres tujuan Cirebon pemberangkatan pagi – sore.

Sementara KA seperti Argo Parahyangan, Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari tujuan Cirebon dan Tegal pemberangkatan malam hari masih tersisa, itupun hanya rata-rata 20 – 25 persen saja.

Kemudian untuk KA keberangkatan Stasiun Pasarsenen, untuk KA Keberangkatan hari Rabu (20/9) semua KA sudah mencapai 100 persen. “Dan untuk KA keberangkatan hari Kamis (21/9), hanya KA Menoreh tujuan Semarang Tawang yang tersisa tiketnya,” tukas dia.