Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDedi Mulyadi Siap Mundur dari Golkar

Dedi Mulyadi Siap Mundur dari Golkar

BOGOR DAILY- me­milih mundur dari jabatannya sebagai Ketua Jawa Barat (Jabar) jika elektabilitas partainya di Jabar mero­sot. Pernyataan ini diutarakan untuk memicu para pimpinan partai di Jabar menggerakkan mesin partai.

”Semua pimpinan di Jabar harus siap mundur kalau tren dukungan kepada Partai Golkar turun. Karena kalau turun terus berarti kepemimpinan yang kami jalankan tidak bermakna,” kata Dedi, Rabu (11/10).

Analisa tren dukungan tersebut akan dilakukan tim khusus. Men­urutnya, tim khusus terse­but akan mengumpulkan  data hingga 2018. Dari situ barulah diketahui capaian apa yang sudah Golkar lakukan untuk masyarakat.

Dia meyakini kebijakan ter­sebut dimaksudkan menjaga elektabilitas partai di semua wilayah Jabar. ”Ini juga agar seluruh pimpinan serius be­kerja. Kesepakatan ini dibuat pakta integritasnya. Saya yang akan pertama tanda tangan,” imbuhnya.

Bupati Purwakarta itu pun me­nepis anggapan bahwa hal ini merupakan reaksi dari soliditas partai berlambang beringin ter­ganggu. Ini buntut dari mencuat­nya Golkar yang tidak akan men­gusung , melainkan Ridwan Kamil.

”Kami masih solid. Surat ke­putusan masih dirumuskan DPP. Yang jelas meskipun saya tidak merasa dirugikan, tapi pernya­taan yang mengganggu soliditas partai itu bukan pengurus,” te­rangnya.