Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPeluang Nurhayanti Maju di Pilbup Katanya Besar, Masa Sih?

Peluang Nurhayanti Maju di Pilbup Katanya Besar, Masa Sih?

BOGOR DAILY-Meski belum memutuskan maju kembali atau tidak di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018, nama Bupati Bogor dikabarkan selalu masuk survei teratas. diprediksi masih berpeluang untuk terpilih kembali. Terlebih sudah ada partai (parpol) yang tertarik mengusungnya seperti PDIP.

Pengamat dan Kebijakan Publik Yusfitriadi mengatakan, ada sejumlah hal yang membuat berpeluang terpilih kembali. Mulai dari popularitas, elektabilitas, jaringan, partai pengusung hingga cost yang mumpuni. “Jika maju kembali peluangnya memang cukup besar, dari survei saja terlihat segi popularitas dan elektabilitas sudah selesai, sudah mumpuni,” kata lelaki yang akrab disapa Kang Yus.

Atas dasar itu, Kang Yus tidak heran jika ada partai besar yang tertarik mengusung di Pilbup Bogor 2018. “Makanya kalau ada yang tertarik, seperti PDIP, itu hal wajar. Seandainya dengan PDIP akan lebih besar lagi kemungkinannya, kader PDIP terkenal militan,” terangnya.

Sebelumnya, Bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 dari Partai Golkar Ade Ruhandi atau Jaro Ade mengaku keinginan partai politik (parpol) meminta petahana maju kembali seperti yang diharapkan PDI Perjuangan Kabupaten Bogor merupakan hal yang normal “Sangat bagus lah ( maju di Pilbup, red), kalau misalnya ada partai yang meminta Ibu (, red) maju lagi menurut saya itu normal,” kata Jaro Ade.