Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaKisah Bocah Garut Keliling Kampung Jualan Kangkung Jadi Viral

Kisah Bocah Garut Keliling Kampung Jualan Kangkung Jadi Viral

BOGOR DAILY-  Beredar video di media sosial (medsos) yang menampikan seorang berjualan kangkung. Setelah ditelusuri, dia merupakan warga Kabupaten Garut, Jawa Barat. itu disebut-sebut berjualan kangkung demi menghidupi ibu dan adiknya.

Seperti dilihat dalam video berdurasi 53 detik yang diunggah akun @vittrianzar ini terlihat seorang anak lelaki yang sedang berbincang dengan seorang perempuan. Dalam percakapannya berbahasa Sunda, wanita tersebut menanyakan seputar dagangan yang dibawa anak itu.

Ari ngider sok ti jam sabaraha wae (kalau keliling dari jam berapa)? Kekengingan sok sabaraha (penghasilannya berapa)?” tanya wanita berbaju biru tersebut.

Sang hanya sesekali tersenyum dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh wanita di sampingnya. “Ti enjing-enjing (dari pagi-pagi), kenging sapuluh rebu (dapat Rp 10 ribu),” kata ini.

Pengunggah video tersebut, Fitri Anzar (22) menjelaskan, anak lelaki yang diketahui bernama Agus ini mengaku jualan kangkung untuk menafkahi ibu dan dua adiknya yang masih sekolah. “Video itu diunggah seminggu lalu, pas saya sedang istirahat dia nawarin saya kangkung. Terus saya ajak ngobrol dan tanya-tanya, katanya dia jualan kangkung itu cari uang buat ibu dan dua adiknya di rumah,” ungkap Fitri,  Kamis (2/10/2017).

Video tersebut kini telah tersebar di medsos Instagram. Sejumlah akun lain turut membagikan ulang unggahan tersebut. Video ini mendapat beragam komentar dari warganet.

“Ya Allah mugia sing sehat saterasna deMugia icalanna pajengSing di rizekian saterasna. Aamiin,” ungkap pemilik akun @destysrseptiani dalam kolom komentar video ini yang diunggah ulang oleh akun @ketimbang.ngemis.garut