Artis Cantik Ini Dipolisikan Gara-gara Dituding Hina TNI

BOGOR DAILY-Program televisi Dahsyat kembali menuai kecaman dari publik karena salah satu tayangannya beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, di salah satu game-nya, seorang TNI AD dan seorang wanita diminta untuk berlutut dan makan donat (seperti lomba makan krupuk). Namun, bagian tali yang lain bukannya diikat di atas, melainkan dikaitkan pada kaki dari artis tamu.

Ide dari konsep game tersebut dinilai sangat fatal dan melecehkan nama baik TNI. Hal itu bahkan dituliskan sendiri oleh akun Instagram @Infokomando yang memang selalu menyajikan info-info seputar TNI, entah itu Angkatan Darat, Laut maupun Udara.

Tak mau namanya semakin rusak dan tercemar, pihak manajemen RCTI pun mengambil tindakan yang cepat tangkas. Mereka menemui Dir Hubad Kolonel Chb Wijdang dan meminta maaf secara langsung atas game mereka yang memang sudah kelewatan tersebut. Permintaan maaf pun diterima.

“Tim manajemen RCTI @dahsyat.musik bertemu dengan Dir Hubad Kolonel Chb Wijdang untuk menyampaikan permintaan maafnya kepada jajaran TNI AD khususnya Satuan Hubad. Atas itikad baik tersebut, Kolonel Chb Widjang Pranjoto dan staf menyambut permintaan maaf tim manajemen RCTI dengan hangat,” tulis akun @infokomando pada postingannya berikut.

Pihak TNI mungkin sudah membukakan pintu maafnya, namun tidak dengan netizen. Hujan kritikan secara bergantian datang, entah itu pada pihak RCTI, Dahsyat, maupun artis yang terlihat dalam game tersebut, seperti salah satunya Felicya Angelista.

Gadis berusia 23 tahun itu pun lalu ikutan membuat sebuah permintaan maaf. Felicya mengunggah sebuah video yang menegaskan jika dirinya sama sekali tak bermaksud merendahkan pihak manapun pada game tersebut. Ia juga minta maaf yang sebesar-besarnya pada semua pihak.

“Dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf kepada semua pihak apabila ada kata dan perbuatan, maupun sikap saya yang kurang berkenan. Saya tidak ada niatan untuk memberikan contoh yang tidak baik. Saya memohon maaf sedalam-dalamnya. Semua ini akan saya jadikan pembelajaran untuk mengevaluasi diri saya agar bisa menjadi lebih baik ke depannya, baik secara pribadi maupun profesi. Sekali lagi saya mohon maaf sedalam-dalamnya. Terima kasih semua,” ujar kekasih Immanuel Caesar Hitoitu.

Sayangnya, Felicya mematikan kolom komentar postingannya tersebut untuk menghindari kritikan lebih lanjut. Dan usut punya usut, bintang sinetron Dunia Terbalik itu juga dilaporkan oleh seseorang bernama Hidayat Hasibuan ke pihak kepolisian dengan perkara; Kejahatan Terhadap Kesopanan.