Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalPengacara Fredrich Ditangkap KPK, Nih Penampakannya

Pengacara Fredrich Ditangkap KPK, Nih Penampakannya

BOGOR DAILY- Fredrich Yunadi tak melawan saat ditangkap oleh KPK. Penangkapan Fredrich berjalan dengan baik.

“Tadi penangkapan berjalan dengan baik yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan tadi dan sudah dibawa ke kantor KPK,” ujar ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Hingga kini KPK masih memeriksa Fredrich untuk dimintai berbagai klarifikasi. Penyidik memiliki waktu 24 jam untuk menentukan apakah Fredrich nantinya ditahan atau tidak.

“Kita proses dulu, periksa dulu, banyak yang harus diklarifikasi. Penyidik punya waktu 24 jam, jadi kalau nanti sudah ditentukan seperti penahanan, pastikan lebih lanjut,” kata Febri.

Febri mengatakan penahanan Fredrich akan menjadi pertimbangan. “Itu (penahanan) salah satu opsi yang jadi pertimbangan hukum dan itu mememungkinkan,” ucapnya.

Fredrich dijemput paksa KPK di sebuah tempat di Jakarta Selatan dan masih menjalani pemeriksaan di kantor KPK.

“Tadi berhasil dibawa dan akan proses lebih lanjut secara intensif nanti kita akan sampaikan lagi terkait dengan apakah dilakukan penahanan,” jelas Febri.

Fredrich sebelumnya tidak memenuhi panggilan penyidik KPK dengan alasan tengah mengajukan sidang kode etik advokat ke Peradi. KPK menghormati proses itu tapi meminta Fredrich tidak menghambat proses hukum.