Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorRasain, Pelajar di Bogor Dihukum Tulis Bahasa Arab 1 Buku

Rasain, Pelajar di Bogor Dihukum Tulis Bahasa Arab 1 Buku

BOGOR DAILY- Sebanyak 6 sekolah menengah pertama (SMP) terjaring razia polisi lantaran kedapatan berada di warung internet di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat jam sekolah.

Kapolsek Ciawi, Kompol Muhtarom mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya yang sengaja tidak masuk sekolah untuk bermain game di warnet di wilayah Ciawi.

“Hasil pengecekan warnet ditemukan 6 orang siswa SMP yang kedapatan bolos dan nongkrong di warnet pada jam sekolah,” katanya, Jumat (12/1/2018).

Para tersebut kemudian dibawa polisi ke Polsek Ciawi untuk dilakukan pendataan. Selain itu, mereka dengan menulis istighfar menggunakan bahasa Arab hingga 1 buku tulis penuh.

 “Kami juga akan memanggil pihak sekolah dan orangtua yang bolos sekolah itu agar tidak mengulanginya kembali,” tegas Muhtarom.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan razia serupa secara berkala untuk mengajarkan kedisiplinan terhadap para , terutama saat berlangsungnya jam belajar mengajar di sekolah.

“Kami akan terus lakukan razia seperti ini tidak hanya di warnet, tetapi di tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat bolos para ,” katanya.