Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaSempat Unggul, Indonesia Kalah Telak, 1-4

Sempat Unggul, Indonesia Kalah Telak, 1-4

BOGOR DAILY- Tim nasional Indonesia kalah 1-4 dari timnas Islandia pada pertandingan uji coba di Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). Sempat unggul lewat gol Ilham Udin Armayn, timnas kalah lantaran hat-trick gelandang Islandia, Albert Gudmundsson.

Pada laga pertama di Gelora Bung Karno seusai direnovasi, timnas Indonesia sebenarnya unggul terlebih dahulu. Ilham Udin Armayn membuat suporter di GBK bersorak pada menit ke-29.

Pada detik akhir babak pertama, Islandia bisa menyamakan kedudukan lewat sontekan Albert Gudmundsson. Kiper Andritany sempat menahan tendangan pertama, tetapi tak kuasa mengantisipasi bola rebound.

Tim tamu menggandakan keungulan pada menit ke-59. Arnor Smarason berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Lima menit berselang, kesalahan dibuat Hansamu Yama di area pertahanan timnas Indonesia sehingga Islandia mendapat penalti. Gudmundsson mencetak gol keduanya pada laga ini setelah tendangannya mengecoh Andritany.

Gudmundsson mencatatkan hat-trick pada menit ke-72. Unggul dalam akselerasi atas Fachrudin dan Hansamu, pemain PSV Eindhoven itu dengan tenang menyontek bola ke tiang jauh, skor 4-1 untuk Islandia