Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaTangkap Fredrich, KPK : Kita Punya Bukti Kuat

Tangkap Fredrich, KPK : Kita Punya Bukti Kuat

BOGOR DAILY-  mengaku memiliki bukti yang sangat kuat untuk memproses Yunadi atas dugaan tindak pidana menghalangi proses penyidikan tersangka e-KTP Setya Novanto. akan memproses seefektif mungkin.

“Bahwa orang ini kita sudah punya bukti yang sangat kuat dan meyakinkan. Kita akan proses efektif mungkin,” ujar Kabiro Humas Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

belum menyimpulkan siapa aktor utama yang menghalangi penyidikan Novanto. masih memproses sejumlah pihak.

“Kita belum sampai pada kesimpulan klasifikasi aktor, apa lagi ditanya aktor utama atau bukan. Yang pasti kita proses dulu saja,” kata Febri.

Terkati kasus , KPK meminta semua pihak untuk menjalankan tugas sesuai dengan jalannya. Febri meminta agar tugas suatu profesi tak menghalangi proses hukum yang sedang berjalan.

“Advokat adalah mitra KPK, kami hormati yang bekerja sesuai prosedur yang ada, kita juga bekerja demikian. Terutama juga dokter bekerja secara mulia, saya kira kita dan IDI punya komitmen yang sama ke depan profesi yang mulia. Tidak boleh disalahgunakan oleh pihak tertentu untuk menyelamatkan dirinya atau menghindari pihak tertentu di republik ini,” imbuhnya.

KPK menangkap dengan membawa surat perintah penangkapan. KPK meyakini melakukan perintangan terhadap penyidikan Setya Novanto.

“Ya dilakukan penangkapan, jadi kita tidak melakukan apa yang sering disebut dengan jemput paksa, kita sudah membawa surat perintah penangkapan,” ungkap Febri.