Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorWarga Desak Proyek Pembangunan Tol Bocimi Dipercepat

Warga Desak Proyek Pembangunan Tol Bocimi Dipercepat

BOGOR DAILY-Kondisi arus lalu lintas di jalur Bogor-Sukabumi, makin krodit. Masyarakat berharap, pemerintah mempercepat tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi).

Tokoh Masyarakat wilayah Selatan Kabupaten Bogor, Safrudin Jepri mengungkapkan, seluruh lapisan masyarakat sudah tidak sabar ingin segera tol segera bisa digunakan. “Khususnya seksi satu dari Ciawi ke Caringin,” ungkapnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi jalan raya dari Ciawi ke Caringin tiap hari macet. “Banyak dampak buruk yang diakibatkan kemacetan ini terutama untuk masalah perekonomian, anak sekolah dan karyawan sering telat,” tutur mantan Ketua Apdesi itu.

Hal senada diungkapkan, anggota DPRD Kabupaten Bogor Usep Saefullah. Menurut dia, harus segera dituntaskan agar aktifitas masyarakat kembali normal.

Seperti diketahui, pengerjaan terus digeber. Hal itu, dilakukan agar target yang diagendakan pemerintah bisa rampung pada Oktober 2019.

Presiden Joko Widodo bahkan sudah memerintahkan agar dikerjakan 24 jam. “Kerjakan siang malam, karena kita sudah enggak kuat, bagi masyarakat tiap hari macet, macet, macet,” terangnya saat menghadiri peresmian Groundbreaking Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Bogor-Sukabumi.

Sejak tahun 1997, sampai 2015 ( red) maju satu meter saja tidak. Setelah melakukan pengecekan, ternyata masalahnya gonta ganti investor.

Tercatat, sudah empat investor yang melakukan pembangunan. Sejak mengetahui permasalahanya, Mantan Gubernur DKI itu langsung memerintahkan anak buahnya untuk mengambil alih dan dikerjakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Alhamdulillah sekarang berjalan dengan baik,” ucapnya. Diketahui, jalan memiliki ruas jalan sepanjang 53,6 kilometer.