Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaDonald Trump Segera Bangun Hotel di Tabanan Bali

Donald Trump Segera Bangun Hotel di Tabanan Bali

BOGOR DAILY- Perihal pembangunan MNC Bali Trump Hotel and Clubhouse di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyatakan mendukung proyek tersebut.

Hal itu karena akan ada investasi besar di Tabanan.“Jika tidak ada pengaruh negatif, tidak masalah,” katanya saat ditemui dalam acara launching layan Taman Serasi di Kantor Camat Kerambitan, (7/2/2018).

Bupati Tabanan dua priode itu menilai adanya pembangunan Hotel berskala besar akan membantu PAD Tabanan.

“Kami mendukung. Di Badung banyak pembangunan Hotel tidak ada yang ribut,” ujarnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Beraban I Wayan Sukariana mengatakan, pihaknya sempat mendengar jika biaya pembongkaran Hotel Pan Pasific Nirwana Bali Resort (NBR) mencapai angka Rp 15 miliar.

Hal itu dia dengar dari manajer Pan Pasific Nirwana Bali Resort yang bernama Pak Listianto. “Saya dengar segitu saat ngobrol-ngobrol, tidak berani melebih-lebihkan,” katanya.

Terkait dengan persoalan penyanding yang belum tandatangan persetujuan proyek tersebut seperti yang sempat dilontarkan oleh Kelihan Kelihan Dinas Banjar Batugaing, Desa Beraban Kadek Adiarta, Sukariana mengatakan dirinya tidak mengetahui jelas.

Ia menyebut saat ini proses proyek berjalan normal. “Untuk hal itu saya kurang tahu pasti. Karena pihak Hotel yang langsung turun,” terangnya.

Ia mengungkapkan, banjar adat yang berbatasan langsung dengan Hotel Pan Pasific Nirwana Bali Resort adalah Banjar Njung Pura.

“Saya sempat dengan ada yang mempersoalakan gardu listrik Hotel karena dekat pemukiman, namun menurut saya itu keluhan beberapa orang,” ujar Sukariana.

Selain itu pihaknya tetap menunggu kejelasa terkait dengan tenaga kerja yang berasal dari Desa Beraban seperti saat beroperasinya Hotel Pan Pasific Nirwana Bali Resort.

Ia beralasan, sebuah proyek haruslah memberikan kontribusi nyata kepada desa setempat. “Salah satunya dengan rekrutmen pegawai,” paparnya.