Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaSelamat! Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Selamat! Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

BOGOR DAILY Indonesia sukses memenuhi target dengan lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018. Hasil ini memastikan Indonesia akan tampil di putaran final Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, pada bulan Mei mendatang.

Lolosnya Indonesia ke semifinal ditentukan lewat kemenangan 3-1 atas India, Jumat (9/2/2018). Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, menyebut hasil ini sudah sesuai harapan.

“Kami patut bersyukur bisa melalui tantangan melawan India. Hasil ini sesuai dengan prediksi kami, semua berjalan sesuai rencana. Kemenangan atas China di penyisihan cukup memberi rasa percaya diri kepada ,” tutur Budiharto kepada badmintonindonesia.org.

Saat menghadapi India, Indonesia lebih dulu tertinggal setelah Fitriani dikalahkan Pusarla V. Sindhu. Namun, Indonesia mampu membalikkan keadaan dan menang berkat poin-poin yang disumbangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hanna Ramadini, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

“Dari perhitungan yang dilakukan tim manajer dan pelatih, kami sudah memperkirakan bahwa peluang di tunggal pertama itu 40-60, karena secara rangking dan pola main, Fitriani masih di bawah Sindhu. Tetapi kita lihat di permainan di game kedua, Fitri sudah bisa menemukan pola yang tepat untuk menghadapi Sindhu,” ujar Budiharto.

“Dua ganda memang harus dapat. Yang sempat jadi pertimbangan itu tunggal kedua, antara kami menurunkan Hanna atau Gregoria (Mariska Tunjung). Tetapi Hanna unggul dalam head to head dengan lawan, sehingga kami sangat percaya diri dapat poin di tunggal kedua. Kalaupun meleset, kami sudah jaga di tunggal ketiga karena kami yakin Gregoria bisa mengatasi,” katanya.

Indonesia selanjutnya akan melawan Jepang di semifinal, Sabtu (10/2/2018).