Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPingin Liburan? Cobain ke Kampung Salaka di Tamansari Bogor

Pingin Liburan? Cobain ke Kampung Salaka di Tamansari Bogor

BOGOR DAILY- Di kawasan Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terdapat sebuah wisata yang bernama . Tempat wisata  yang tidak jauh dari Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Gunung Salak ini cukup menarik khususnya untuk para pasangan.

Seperti yang dilansir Tribunnewsbogor, kawasan wisata tersebut berbentuk tempat untuk bersantai namun didesain khusus.  Seperti adanya sebuah gapura berbentuk hati dihiasi lampu yang pas untuk berfoto dengan pasangan.

Tidak hanya itu di sekitarnya juga disediakan balai-balai bambu yang berjajar tempat bersantai untuk sambil menikmati keindahan alamnya.

Salah Satu Karyawan Wisata , Tarkim Sutisna (45), mengatakan bahwa disetiap sore di hari libur kawasan wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. “Pas hari libur kaya Sabtu, Minggu rame, sorenya, hari-hari biasa aja suka ada kalau sore, sebetulnya di sini cocok untuk foto-foto, nyantai daripada mereka nongkrong di pinggir jalan ya,” ujar Tarkim.

Tarkim juga mengatakan bahwa di kawasan wisata tersebut juga tersedia warung-warung, toilet, mushola dan yang lainnya. Tidak hanya itu, suasana pun menurutnya cukup tenang, jauh dari keramaian di samping beberapa vila pribadi di sekitarnya, karena untuk ke perkampungan warga saja menurutnya membutuhkan jarak sekitar 1,5 km.

“Wisatawan para keluarga banyak juga pada hari libur, tapi banyakan anak muda, tapi di sini kita juga dipantau gak bebas, ibaratnya gak bebas berbuat macem-macem lah muda mudi juga,” katanya.

Wisata tersebut menurut Tarkim dibuka dari pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 10.00 WIB malam dan untuk tiket biaya masuknya dikenakan Rp 10 ribu per orang.