Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorTaman Akuatik Dibuka Lagi di KRB

Taman Akuatik Dibuka Lagi di KRB

BOGOR DAILY-Pilihan berwisata di semakin bertambah. Saat ini pengunjung bisa mendatangi area yang berkonsep wisata edukasi.

telah ada sejak dulu, namun sempat tak terurus dan belum lama ini direvitalisasi oleh pengelola .

Di tumbuh beragam tanaman yang berhabitat di air, seperti bunga teratai sampai padi. Jenis yang dipamerkan termasuk dalam kategori unggulan.

Terdapat juga lima kolam besar dan dek observasi yang dikelilingi oleh pepohonan pisbull. Setiap kolam menyimpan koleksi berbeda-beda, ada koleksi tumbuhan air tergenang, koleksi tumbuhan tepi air, koleksi tumbuhan air terendam, koleksi tumbuhan air mengapung dan koleksi tumbuhan air campuran.

Jika lelah berkeliling, pengunjung bisa duduk-duduk untuk piknik di sekitar kawasan teduh tersebut.

Untuk menjangkau lokasi , pengunjung cukup berjalan ke arah Taman Mexico atau dekat dari Taman Astrid. awalnya berupa hutan buatan yang dibangun sejak pemerintahan Kerajaan Sunda sekitar tahun 1474-1513.

Kawasan ini berfungsi sebagai habitat tanam tumbuhan terbaik untuk pertanian dan ladang se-Jawa Barat pada saat itu. Pada awal tahun 1800-an, penjajah Belanda yang datang lalu mengubah hutan sebagai taman cantik. Hingga saat ini taman seluas 87 hektare itu ditumbuhi oleh sekitar 15 ribu jenis tumbuhan.

buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore