Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorLihat nih Gaya Jokowi Sapa Pemudik di Terminal Baranangsiang

Lihat nih Gaya Jokowi Sapa Pemudik di Terminal Baranangsiang

BOGOR DAILY-Mudik ke kampung halaman bagi jutaan masyarakat Indonesia sudah menjadi tradisi tahunan menjelang Hari Raya Idulfitri, tak terkecuali bagi warga Bogor, Jawa Barat.

Pemudik yang menggunakan moda transportasi bus pada Minggu (10/6/2018), mendapat kejutan ketika Presiden Joko Widodo menyempatkan menyapa mereka di , Kota Bogor. Dengan gayanya, berkemeja putih dan berpeci hitam, Presiden Jokowi tiba pukul 14.20 WIB, datang ke terminal dan naik bus yang akan membawa pemudik pulang ke arah timur Pulau Jawa.

Kedatangan Kepala Negara ini disambut meriah para pemudik dan masyarakat sekitar dan sempat ia sempat berbincang dengan beberapa pemudik, seperti dalam rilis yang diterima TribunJakarta.com dari .

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Presiden Jokowi menanyakan tujuan para pemudik, tiga pemudik yang diajak bicara pulang tujuan Winangun, Kebumen, dan Banyumas.

Setelah berbincang dengan beberapa pemudik, Presiden pun mendoakan agar para pemudik tiba dengan selamat di tujuannya masing-masing.

“Kita mendoakan tiba selamat di kampung halaman. Selamat menikmati waktu bersilaturahmi dengan sanak saudara, dengan teman, dengan handai taulan, berbagi kebahagiaan, berbagi cerita, dan tentu saja berbagi rezeki,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini pun tak lupa Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri. Presiden berharap momen Idul Fitri ini bisa semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kefitrian kita semakin mempererat kesatuan dan persatuan dalam berbangsa serta berguna untuk membangun bangsa ini ke depan,” tutur dia.

Setelah menyapa pemudik, Presiden meninggalkan  untuk kembali ke Istana Bogor.