Kades Tugu Selatan Diduga Tipu Warga Ratusan Juta Urus Surat Akta Hibah Tanah 

  • Whatsapp
Kades Afif Lukman
Kades Afif Lukman

BOGOR DAILY – Kepala Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Afif Lukman, Terancam masuk Bui atas tuduhan dugaan penipuan terhadap warga, yang mengurus surat Akta Hibah Tanah atas nama Asep Ahmad. Di daerah Desa Tugu Selatan.

Korban Asep Ahmad, menuturkan sudah lebih setengah tahun surat Akta Hibah Tanah atas namanya belum juga selesai.  Setiap ditanya jawabnya selalu nanti dan nanti.  Padahal beberapa proses tahapan sudah di tempuh termasuk biaya pembuatan Akta hibah yang sudah mencapai ratusan juta.  “Saya akan membuat laporan atas penipuan yang telah dilakukan lurah,”  jelas Asep Ahmad ketika ditemui seusai menemui Kades Afif Lukman di ruang kerjanya awal pekan lalu.

Read More

Lebih jauh Asep Ahmad melanjutkan,  dari beberapa kali menemui, hingga mengadukan masalah tersebut ke Camat Cisarua. Namun alasan yang dilontarkan kades, surat tanah  sedang diproses pihak kecamatan. Namun hingga kini tidak ada selembarpun surat tanah yang seharya didapatkan. Sementara biaya pembuatan Akta hibah beserta sejumlah bukti transfer serta kwitansi sering diminta kepada  kades. Kades selalu berkelit, seolah tidak ada niat baik dari Kades Afif, untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Selalu mengulur ngulur waktu saja. Bahkan satu bulan lalu pak Kades sudah menandatangani surat pernyataan di atas materai sanggup menyelesaikan surat Akta Hibah dalam tempo satu bulan,” beber Asep Ahmad.

Asep Ahmad saat mendatangi kantor kelurahan Tugu Selatan.

Ditemui terpisah di ruang kerjanya.  kades Afif Lukman enggan berkomentar panjang lebar.  Ketika diminta keterangan terkait dugaan penipuan.  Menurut nya nnti akan dijelaskan secara rinci kronologis tuduhan tersebut. “Silahkan saja buktikan,”  ujar Kades Afif singkat.

Sementara itu kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cisarua.  Arbik mengakui telah menerima laporan adanya seorang warga yang mengeluh telah di tipu oleh kades Tugu Selatan terkait pembuatan Akta hibah tanah.  Bahkan atas perintah pak camat sudah memediasi pertemuan antara Pak,  kades.  Asep Ahmad di Balai Desa Tugu Selatan. Namun pak kades tetap belum juga menyelesaikan janji janji nya.  “Saya pernah memfasilitasi pertemuan namun tidak ada titik temu,” tukasnya.

Dihubungi terpisah Camat Cisarua Bayu mengatakan.  Sebaiknya dicari solusi terlebih dahulu sebelum menempuh jalur hukum.  Namun demikian Camat, tidak bisa melarang jika akan melaporkan dugaan penipuan. “Silahkan saja kan itu hak setiap warga negara,” ujar Camat Cisarua.

Sementara Kapolsek Cisarua Nuriksani ketika dihubungi melalui telepon seluler nya.  Mengatakan. Siap membantu dan memberkati pelayanan hukum bagi warga yang merasa tertipu.  silahkan datang dan laporan asal ada korban dan bukti bukti kuat kasus dugaan penipuan.  “Kalau memang ada koran dan bukti kuat kami akan segera mengambil tindakan,”! Imbuh Kapolsek kepada Metropolitan. (gib/dik/bogordaily)

 

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *