Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPemkot Bogor - BPATP Jalin Kerja Sama

Pemkot Bogor – BPATP Jalin Kerja Sama

BDN – Dalam rangka mempercepat invansi yang dihasilkan Kementerian Pertanian dalam hal ini Balitbang Pertanian, Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (BPATP) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian Retno Sri Hartati Mulyandari usai menggelar audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (08/08/2018).

Menurut Retno, Invansi ini perlu  dilakukan agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satu yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah implementasi teknologi Berbangtan di wilayah Kota Bogor, tepatnya di pasar Bogor

Di lokasi ini BPATP akan memasukan teknologi vinegar air kelapa atau zat tambahan untuk pengawet alami. Bisa digunakan untuk makanan termasuk tahu, daging dan ayam. Vinegar tidak berbahaya justru ada manfaatnya karena dari air kelapa.

Kegiatan berikutnya yaitu pemanfaatan limbah sayuran. Limbah ini berasal dari limbah pasar Bogor yang digunakan untuk pakan ternak kelinci. Diharapkan Limbah pasar ini bisa dikolaborasikan dengan Dinas Pertanian (Distan)  Kota Bogor dan PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor.

Retno berharap, agenda ini segera bisa diimplementasikan dan selama kegiatan berlangsung akan dikawal oleh para peneliti dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pasca Panen Pertanian.

“Kerjasama yang lain kita akan coba kembangkan kolaborasi yang intensif pada masyarakat umum,” katanya. (Tria/Met-SZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here